terbang bersamamu

terbang bersamamu

Jumat, 03 Mei 2013

cerpen dan puisi untukmu


                                         KU TINGGAL CINTAKU DIKOTA GUDEG
                                                Friskatin Famukasari A 310 090 001

           Sudah satu tahun aku tidak bertemu dengannya,hati ini rindu tetapi ini pilihanku dan inilah jalan yang harus aku tempuh. Perkenalkan saya angel,aku kuliah disalah satu universitas swasta di kota solo,kisah ini kualami ketika aku masih bersahabat dengan band indie terkenal dikotaku. Pada event itu aku datang kekota jogja untuk melihat konser tahunan di kota tersebut, biasanya aku tidak mau ikut melihat konser di kota lain apalagi pada waktu itu aku belum boleh nginep dirumah orang.
          Sahabatku yang cewek rewel mengajak aku kekamar kecil,karena dari satu bis rombongan hanya kita berdua ceweknya maka mau gak mau aku yang menemani dia ke toilet,gak sengaja di toilet tersebut ada  band yang mau perform yang pakaiannya unik memakai kostum pocongan dan ala dewa-dewa dan banyak yang mau foto ama dia,aku minta foto ama dia dan teryata dia mau foto ama aku walaupun dia tergesa-gesa mau naik ke panggung tapi akhirnya aku bisa foto ama dia,padahal tadi banyak cowok yang mau foto ama dia yang dia tolak.
         Hanya foto dan belum sempat kenalan,saat dia manggung aku mau nunggu sampai dia selesai tetapi rombonganku udah marah-marah nyuruh aku cepet kembali kedalam bis. Aku berfikir gak mungkin bertemu dengan dia lagi,tetapi setelah 2 tahun kejadian itu akhirnya aku bertemu dengan dia situs pertemanan facebook, dan akhirnya aku berteman dengan dia. Malam satu suro aku dan dia kopi darat dijogja.
         “ sudah lama menunggunya? ’’ ucap wahyu
         “ lumayanlah ’’ kataku
         “ mau kemana nehc udah jam 10an nehc ’’
        “ ke parangtritis aja ’’
        Memang dari solo tujuanku adalah ke parangtritis untuk melihat tradisi labuhan tetapi teryata udah kemalaman kalo kesana bisa telat melihat tradisi itu,ya sudah daripada jauh-jauh dari solo gak melihat apa-apa akhirnya aku dan putra ke keraton jogja untuk melakukan topo bisu,ya ini pertama kali aku melakukan ritual itu karena disolo biasanya hanya liat kebo bole kalau malem satu suro.
       Pertemuan pertama awalnya biasa aja tapi pertemuan selanjutnya membuat hati ini semakin merindu. Malioboro, parangtritis, studio band tempat yang paling sering kita berdua bertemu, tapi kita sadar kita telah memiliki pasangan masing-masing.
      “ aku sangat mencintaimu tetapi aku telah memiliki kekasih” kata putra
      “aku juga gak bisa ninggalin kekasihku mending kita temenan aja dehc” kataku
      “ ya sudah gak apa-apa”
      Pertemuan kita terus berlanjut tetapi aku telah sendiri,kekasih yang aku perjuangkan meninggalkan diriku demi perempuan lain tapi putra masih memiliki kekasih dan rasa ini terpendam karena dia tetap setia dengan kekasihnya.
      Aku terus mencari perhatian dari putra tapi hanya kekecewaan yang ada,dan aku memutuskan untuk mencari kekasih yang baru, kini aku bahagia dengan kekasihku. Amrizal laki-laki asal kota padang yang telah mencuri hatiku dan bersama dia,aku mulai berubah dari sifat sampai segala kehidupanku berubah ketika dengan amrizal.
     Akupun bisa melupakan rasa bersama putra, tetapi kini putra yang sudah putus dengan kekasihnya dan dia berusaha mengulang kisah kita yang telah lalu.
     “ aku mencintaimu dan aku sulit melupakanmu” kata putra
     “begitupun aku,tapi....... aku gak bisa meninggalkan kekasihku” kataku sambil aku berlalu meninggalkan putra di malioboro.
      Teryata sulit melupakan putra,dulu cintaku hanya bertepuk sebelah tanggan sekarang semuanya terbalik. putra menyibukkan diri dengan mangung di beberapa kota dan terus berusaha mencari aku tetapi percuma semenjak aku berpacaran dengan orang padang aku tidak pernah lagi melihat konser, biarkan rasa ini tertinggal di jogja.
     Awal tahun 2013 aku mencoba mengawali kisahku bersama putra tapi hanya bertahan beberapa hari karena diotakku terpatri oleh cinta Amrizal,walau aku berusaha marah kepada orang padang itu tetapi tidak bias dipungkiri aku mencintai dia bukan karena harta,ketampanan atau karena kasihan karena dia yatim piatu tapi aku mencintai amrizal karena ALLAH,amrizal cukup baik ilmu agamanya bisa membimbingku.
     Cinta yang aku tinggal dijogja tidak kuat untuk melawan cintaku untuk pria asal padang ini.
“kita pacaran tapi aku merasa di fikiranmu Cuma ada orang padang itu”kata putra
“ya memang aku sudah putus dengan dia,tapi setahun bersama dia aku masih sulit menghilangkan dia dari fikiranku,dia terlalu sabar buatku”kataku.
“lebih baik kita gak usah pacaran lagi,mending kita temenan seperti dulu”katanya
“ok aku manut aja dehc,walau aku sedikit kecewa tetapi bagaimana lagi aku mencintaimu putra sangat mencintaimu tapi cintaku ke amrizal lebih besar daripada kamu”kataku sambil meneteskan air mataku.
Beberapa bulan aku putus dengan putra dan kembali kedalam pangkuan amrizal,si putra menuntut untuk serius  sampai jenjang pernikahan tapi aku gak bisa,aku telah berjanji ke amrizal setelah aku lulus kuliah aku meried ama amrizal,aku tak mau memberi harapan palsu biarlah cintaku ku tinggal di kota gudeg .


                                      ANGEL OF MISTERY

Sayatan di lengganku terukir  namamu dan namanya
Darah ini mengalir cinta mereka
Nafas ini hanya untuknya
Jiwa ini untukmu
Terang bulan menyinari harapan kita
Masa depan kita gapai
Lukamu menusuk jantungku
Ku terbuai oleh anggin
Ombak dilautan menjadi saksi cintaku
Desiran ombak mengantar aku kepelabuhanmu
Dua hati yang berbeda
Menyatu ke dalam sukmaku



*hanya 95% kisah nyata penulis maaf nama disamarkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar